Agar Penerbangan Panjang Anda Terasa Nyaman Saat Umroh atau Haji

  • 0

Agar Penerbangan Panjang Anda Terasa Nyaman Saat Umroh atau Haji

Sumber : Huffington Post disesuaikan dengan topik

Saat berangkat umroh atau haji, tak ayal para jamaah harus berhadapan dengan penerbangan panjang yang bisa mencapai belasan jam. Jangan kuatir, berikut 7 cara menghindari bosan atau stres selama berjam-jam di pesawat.

Tidak jarang penerbangan panjang menghabiskan waktu belasan jam dan membuat Anda benar-benar bosan dan lelah. Ditengok dari Huffington Post, Senin (11/3/2013) inilah 7 cara nyaman melakukan penerbangan panjang:

1. Gunakan pakaian nyaman

Ini adalah anjuran paling sering didengar ketika ingin traveling naik pesawat. Meski umum, ternyata pilihan pakaian yang nyaman bisa menambah kelancaran perjalanan jauh. Pilihlah pakaian dengan bahan yang lembut dan memiliki sirkulasi udara yang baik.

Juga gunakan pakaian berlapis sehingga Anda bisa menyesuaikan hangat tubuh tergantung udara di dalam kabin.

2. Bawa baju ganti

Duduk berjam-jam di dalam kabin pesawat memang tidak akan membuat Anda berkeringat. Namun pakaian yang terlalu lama dipakai akan membuat Anda terlihat tidak segar. Jangan lupa membawa baju ganti agar bisa terlihat dan terasa lebih cerah dari sebelumnya. Agar lebih lengkap, bawa juga sikat gigi dan pasta gigi.

3. Atur temperatur

Udara yang terlalu dingin atau panas dalam waktu yang lama membuat tubuh Anda tersiksa. Maka dari itu, atur temperatur senyamannya tubuh Anda. Jika dirasa terlalu panas, Anda bisa mengecilkan temperatur AC di atas kepala. Begitu juga saat dingin, bisa membesarkan temperatur AC.

4. Tidur cukup

Di penerbangan panjang, biasanya disediakan penutup telinga dan penutup mata yang bisa membantu Anda tidur lebih cepat dan nyenyak. Jangan paksa badan untuk tetap terjaga jika dirasa sudah terlalu lelah. Tidurlah dengan menggunakan alat bantu yang telah disediakan dan perjalanan pun bisa lebih lancar.

5. Jaga kelembaban tubuh

Udara di dalam kabin biasanya lebih kering daripada udara biasanya. Jangan ragu untuk meminta banyak air putih selama perjalanan. Juga, jangan lupa membawa serta losion dan gunakan jika dirasa kulit terlalu kering.

6. Bergerak

Hindari duduk terlalu lama, karena bisa membuat tubuh lebih mudah lelah. Anda bisa berdiri dari tempat duduk dan berjalan-jalan sebentar untuk meregangkan otot yang kaku. Menggerakkan tubuh saat duduk di kursi pun bisa jadi salah satu alternatif.

7. Sibukkan diri

Kebosanan adalah suatu hal yang pasti muncul di setiap penumpang penerbangan panjang. Maka dari itu, bekali diri dengan alat pengusir kebosanan. Buku, MP3, alat rajut, TTS merupakan salah satu yang bisa jadi bekal Anda. Jika sudah tidak mempan bermain dengan alat-alat tersebut, jangan ragu untuk berbincang ringan dengan orang di kiri dan kanan Anda.


Leave a Reply

Pencarian

Artikel Terbaru

Umroh Sejarah 2016 – 2017

Umroh 
Sejarah 2016 2017

Umroh Arbain 16 Hari

Umroh Arbain

Umroh Dauroh Quran 2017

Umroh Dauroh Quran 2017

Jadwal Umroh 2016-2017

Umroh 
Semarang 2016-2017