Umroh Sejarah Madinah 2015-2016


Kembali Biro Umroh Saibah Semarang menghadirkan Umroh Sejarah, selain umroh reguler. Untuk Tahun 2015-2016 ini kami akan membahas mengenai bagaimana Rasulullah SAW Membangun kota Madinah sehingga Umroh ini bertemakan Umroh Sejarah Madinah insya Allah pada tanggal 27 desember 2015.
Tetap didampingi oleh Ustadz Budi Ashari LC ( Host Khalifah Trans 7 ) dan tim. Beliau seorang ahli di bidang Shiroh Nabawiyah.
Semoga dengan mengikuti umroh sejarah madinah, semoga kita bisa meneladani Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari baik sebagai individu, sebagai teman, sebagai kepala keluarga, sebagai kepala negara dan tentunya sebagai pembawa kabar berita yang memperbaiki akhlak kita semua…aamiin.
Perdagangan
1. Mina :
Rasulullah dan para sahabatnya, tidak main-main dalam menyiapkan kota Madinah sebagai lokasi hijrah. Mina, yang hari ini menjadi bagian dari rukun haji bagi setiap jamaah haji, adalah tempat yang dipilih sebagai lokasi merencanakan hijrah tersebut. Mengapa Mina yang dipilih ? Seperti apa situasi Mina pada saat nabi dan para sahabatnya merencanakan hijrah ? Inilah yang akan kita ketahui saat umroh bersama kami…
promo umroh sejarah
Umroh Sejarah desember 2015 Biro Umroh Saibah semarang 2-2
2. Pasar Yahudi :
Jika kita mengunjungi kota Madinah saat ini, terutama di sekitar Masjid Nabawi, kita hanya melihat hotel dan bangunan perkantoran berbaris rapi menghias keramahan kota nabi ini. Namun pernahkah kita berpikir, bahwa dahulu ekonomi kota Madinah di zaman nabi, di topang oleh dua pasar ? Ya pasar kaum yahudi yang telah lama berdiri dan pasar muslimin yang didirikan kaum muslimin saat hijrah.
Lalu dimanakah lokasi pasar tersebut hari ini ? Tak hanya itu, dalam program umroh kali ini, para pembimbing akan menyampaikan sejarah tentang cara nabi menguasai perekonomian di Madinah, mengalahkan kehebatan pasar yahudi yang akhirnya tutup seiring diusirnya orang-orang yahudi dari Madinah tahun 7 H
umroh sejarah bersama ust budi ashari dan saibah
121123100617-lawrence-jordan-1-horizontal-gallery
3. Uhud :
Peperangan ini adalah merupakan misi balas dendam kaum kafir Quraisy atas kekalahan mereka di perang Badr. Sekitar 10.000 prajurit mereka kirim untuk menghadapi pasukan muslimin yang hanya berkekuatan 3.000 orang. Semula angin kemenangan berpihak kembali kepada kaum muslimin. Namun disaat kemenangan didepan mata, Allah memberikan pelajaran kepada kaum muslimin. Penyebab yang terlihat kasat mata adalah ketidaktaatan sebagian besar pasukan panah yang berjumlah 50 orang atas perintah nabinya. Namun apa penyebab utama dari kejadian ini ? Mengapa Allah sampai menimpakan kekalahan kepada kaum muslimin, padahal di tengah-tengah pasukan ada sosok nabi Nya yang ma’shum yang menjadi jaminan bahwa pasukan ini dipenuhi oleh pasukan orang-orang beriman ?
Misteri ini akan terkuak dalam program umroh kali ini insya Allah…
Keterangan Lebih lanjut Hubungi
PT. SAIBAH MULIA MANDIRI
Jalan Hasanudin 243 B
Telp/Fax 024-3521821, 3548963,
Mobile/HP  – 0812 2544 2388
SEMARANG-INDONESIA
www.saibah.co.id